Politeknik Bosowa Gelar Orientasi Bagi 116 Maba

Written By Unknown on Sabtu, 13 September 2014 | 12.45

Citizen Reporter, Marini Communication Officer Bosowa Foundation

TRIBUN-TIMUR.COM -Sebanyak 116 mahasiswa baru mengikuti Program  Orientasi Penyambutan Mahasiswa Politeknik Bosowa (Potensial Bosowa) yang  berlangsung selama 5 hari, Sabtu-Rabu (12-17/09). Pembukaan digelar di gedung BMDI Bosowa, Sabtu (13/09/2014).

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Bosowa, Asrul Hidayat, memberikan pemahaman dasar kepada para maba bahwa  kuliah di politeknik bosowa berbeda dengan kampus lain, khususnya metode perkuliahannya.

"Politeknik Bosowa mennggabungkan industrial currikulum dan academik curriculum, kuliah disini mahasiswa akan bersentuhan dengan industri yang ada di Bosowa Corporation," terang Asrul.

Sementara Deputi Direktur Bosowa Foundation, Dr Sutrisno Muslimin, memberikan motivasi kepada maba dengan menekankan pada 5 unsur penting  yang harus diketahui oleh maba  agar bisa sukses.

Yakni; 1) Dream, harus memiliki impian, 2) Data, yaitu mencari data orang sukses dan mencontohnya, 3) Drive, fokus memilih arah tujuan.  4) Dedikasi, yaitu  totalitas dalam bekerja, serta 5) Dana, untuk menyokong keempat unsur lainnya diperlukan dana.

" Dan yang terpenting  sebagai orang yang beriman kita mesti berdoa memohon pertolongan Tuhan yang Maha Kuasa," papar Sutrisno.

Menurut ketua panitia Potensial Bosowa, Sofyan Tato, kegiatan ini diberikan kepada maba sebagai bekal sebelum memulai perkuliahan.

"Mereka perlu mengetahui banyak hal tentang Politeknik Bosowa dan Bosowa Corporation,  sehingga nanti mereka memiliki gambaran bagaimana perkuliahan disini," kata Sofyan.

Politeknik Bosowa tahun Akademik 2014/2015 hanya menerima 116 mahasiwa pada 5 program studi yang disediakan, perpajakan, perawatan dan perbaikan mesin, perhotelan, mekatronika dan teknik listrik. Pada angkatan kedua ini, prodi perpajakan termasuk yang paling banyak diminati dengan membuka dua kelas.

Maba Politeknik juga mendapatkan sejumlah materi pada proses pengenalan kampus ini, diantaranya materi pembentukan karakter, materi pengenalan Bosowa Corporation, materi enterpreneurship, wawasan politeknik, materi jelajah prodi, dan materi campus life.

Serta sejumlah games-games yang dibuat agar proses perkenalan antara mahasiwa bisa terbentuk dan mengakrabkan sesama mereka.

Pemteri dihadirkan dari profesional di Bosowa Corporation seperti dari Hotel Aryadutam Bosowa Foundation dll.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Politeknik Bosowa Gelar Orientasi Bagi 116 Maba

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/09/politeknik-bosowa-gelar-orientasi-bagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Politeknik Bosowa Gelar Orientasi Bagi 116 Maba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Politeknik Bosowa Gelar Orientasi Bagi 116 Maba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger