Try Out Uji Kompetensi Ners Indonesia

Written By Unknown on Minggu, 28 September 2014 | 12.45

Laporan: Muh Zukri Malik Pengawas Lokal CBT Center UNHAS

TRIBUN-TIMUR.COM - Try Out Uji Kompetensi Ners Indonesia (TO UKNI) kembali digelar, kegiatan ini berlangsung yang ke tujuh kalinya sejak awal dilakukan pada tahun 2013 lalu.

Hasil Try out ini nantinya sebagai alat benchmarking untuk menilai institusi pendidikan ners Indonesia, juga sebagai pertimbangan dalam menyusun strategi belajar yang lebih baik serta dapat menurunkan kecemasan mahasiswa saat menghadapi uji kompetensi yang sesungguhnya.

Saat ini Project HPEQ (Health Profesional Education Quality)-Dikti memberikan kepercayaan kepada AIPNI (Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia) untuk menyelenggaraan try out uji kompetensi ners secara mandiri.

Try Out yang digelar untuk regional VII AIPNI wilayah sulawesi khususnya di Makassar, mengambil dua lokasi berbeda sebagai CBT (Computer Based Test) center yaitu kampus Universitas Hasanuddin (UNHAS) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 9 Institusi Pendidikan Ners yang didominasi oleh kampus yang berlokasi di Kota Makassar dan sekitarnya diantaranya adalah STIKES Panakkukang Makassar. Try Out yang telah berlangsung secara Nasional dari tanggal 27-28 September 2014 telah diikuti sebanyak 3.761 peserta dari berbagai institusi Regional Wilayah AIPNI di Indonesia.

Moh, Syafar S, S.Kep., Ns., MN. selaku Kordinator CBT Center Unhas menuturkan bahwa peserta ujian untuk CBT centre Unhas sendiri berjumalah 263 orang yang di bagi menjadi 2 sesi yaitu sesi I dimulai pada pukul 09.30-12.30 WITA sedangkan sesi II dimulai pada pukul 14.00-17.00 WITA. ungkap Syafar


Anda sedang membaca artikel tentang

Try Out Uji Kompetensi Ners Indonesia

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/09/try-out-uji-kompetensi-ners-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Try Out Uji Kompetensi Ners Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Try Out Uji Kompetensi Ners Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger