Ada yang Minat? KPK Buka Lowongan Juru Bicara

Written By Unknown on Senin, 13 Oktober 2014 | 12.45

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi akan membuka lowongan untuk mengisi posisi Kepala Biro Humas KPK yang akan ditinggalkan Johan Budi. Johan terpilih sebagai Deputi Pencegahan KPK.

"KPK kelak akan membuka lowongan," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Senin (13/10/2014).

KPK akan membuka seleksi pengganti posisi Johan untuk internal maupun eksternal. Menurut Bambang, saat ini belum ada nama pengganti Johan. Selama belum ada pengganti Johan, menurut dia, pimpinan KPK akan menunjuk pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas.

Johan Budi sebelumnya mengatakan bahwa dia akan dilantik sebagai Deputi Pencegahan KPK pada Jumat pekan ini. Johan mengikuti seleksi Deputi Pencegahan KPK sejak dua bulan lalu.

Menurut Bambang, pihaknya membuka seleksi Deputi Pencegahan setelah Deputi Pencegahan sebelumnya, yakni Iswan Elmi menjadi salah satu deputi di Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Adapun Johan Budi mengawali karirnya di KPK sebagai Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK. Mantan jurnalis itu kemudian menjadi Juru Bicara KPK sejak 2007 dan diangkat sebagai Kepala Biro Humas KPK sejak 2009.

Pada Juli 2011, Johan sempat menyatakan mundur dari jabatannya sebagai juru bicara KPK saat kasus wisma atlet disidik. Johan kala itu dituding mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, ikut dalam pertemuan di Hotel Formula One Cikini bersama Direktur Penyidikan Ade Raharja.

Alasan pengunduran diri Johan adalah agar bisa lebih fokus menjalani proses seleksi calon pimpinan KPK yang tengah diikutinya. Selain itu, kata Johan, pengunduran dirinya akan memberi keleluasaan jika Deputi Pengawasan Internal KPK memeriksanya.

Namun, pimpinan KPK periode Abraham Samad meminta Johan untuk tetap bertahan. Johan juga gagal dalam seleksi pimpinan KPK ketika itu.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ada yang Minat? KPK Buka Lowongan Juru Bicara

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/10/ada-yang-minat-kpk-buka-lowongan-juru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada yang Minat? KPK Buka Lowongan Juru Bicara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada yang Minat? KPK Buka Lowongan Juru Bicara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger