Ini Imbauan Mabes Polri Agar Pengendara Tak Celaka saat Musim Hujan

Written By Unknown on Senin, 08 Desember 2014 | 12.45

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Markas Besar (Mabes) Polri mengeluarkan imbauan kepada para pengendara agar tak celaka di jalan saat musim hujan. Info ini terasa penting sebab sebagian besar wilayah Indonesia sedang memasuki musim hujan. Saat ini pula rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Musim hujan telah tiba, pada saat hujan, air akan bercampur dengan kotoran, minyak dan sebagainya yang akan membuat jalan menjadi licin dan mudah tergelincir." Demikian ditulis Divisi Humas Mabes Polri pada fan page Facebook, Jumat (5/12/2014).

Agar tak celaka, inilah yang perlu dilakukan. "Cara terbaik menghindarinya dengan mengemudi perlahan-lahan. Hal ini akan mempermudah ban Mitra Humas menyesuaikan dengan perubahan cuaca, untuk daya cengekeram lebih baik." Demikian ditulis lagi.

Pengendara juga perlu mengurangi kecepatan laju kendaraan. Tulis Divisi Humas Mabes Polri, "Tetap hati-hati dan jangan memacu kendaraan anda. Berkendaralah dengan bijak, saling menghormati sesama Pengguna jalan, serta patuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan kita bersama."

   
  

Selain imbauan itu, ada juga imbaun yang patut diperhatikan, yakni soal penggunaan jas hujan. Janganlah memilih jas hujan jenis ponco.

"Pada Musim hujan ini kami menghimbau kepada Mitra Humas yang akan bepergian atau pulang kerja agar berhati-hati, Untuk pengendara jenis roda 2 (dua) hindari penggunaan Jas Hujan jenis PONCO, BERBAHAYA Mitra Humas, kerap terjadi kecelakaan akibat PONCO tersangkut pada gear roda belakang." Tulis Divisi Humas Mabes Polri pada imbauan yang terpisah.

   
  

Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Imbauan Mabes Polri Agar Pengendara Tak Celaka saat Musim Hujan

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/12/ini-imbauan-mabes-polri-agar-pengendara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Imbauan Mabes Polri Agar Pengendara Tak Celaka saat Musim Hujan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Imbauan Mabes Polri Agar Pengendara Tak Celaka saat Musim Hujan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger