Libur Natal-Tahun Baru? Tenang Bank Siapkan Dana Ganda di ATM

Written By Unknown on Sabtu, 13 Desember 2014 | 12.45

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hajrah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-‎Sejumlah perbankan plat merah telah menyiagakan uang tunai di masing-masing mesin ATM maupun mesin kasir yang beroperasi.

Persiapan ini dilakukan dalam menyambut libur natal dan tahun baru.

Pemimpin Wilayah Bank BRI Makassar, Kuswiyoto mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai mempersiapkan uang tunai sebesar Rp 130,65 miliar.

Uang tersebut dibagi  Rp 100 miliar untuk mengcover 600an unit mesin ATM yang ada di Sulsel dan Rp  30,65 miliar untuk teller.

Bank Mandiri untuk libur natal dan tahun baru ini mengaku hanya akan mempersiapkan penambahan permintaan ke Bank Indonesia sebesar Rp 250 miliar.

Angka ini menurut Kepala Wilayah X Bank Mandiri Harry Gale meningkat 25 persen dari kebutuhan permintaan normal ke BI yang rata-rata mencapai Rp 150 miliar- Rp 200 miliar.

‎Harry mengaku pengajuan permintaan ke BI belum termasuk stok yang sudah tersedia di kantor-kantor cabang dan ATM Mandiri.

"Kita menyesuaikan saja dengan kebutuhan dan laporan dari hasil monitorin‎g disetiap unit, apalagi kanto kas utama juga sejauh ini masih cukup stoknya," jelas Harry.

Head of Network Services BNI Wilayah Makassar, Saiful Fikri menambahkan ‎bahwa mengantisipasi libur natal dan tahun baru ini sejumlah persiapan dilakukan.

Di antaranya mengoptimalkan layanan weekend banking dibeberapa cabang yang ditunjuk‎ seperti Panakukkang Mas, Ratulangi, Veteran Selatan, dan Pasar Butung.

‎Untuk total dananya sendiri kata dia disiapkan Rp 630 miliar untuk memenuhi 803 unit mesin untuk akses tarik tunai, maupun penyetoran.

Saat ini kata Saiful beroperasi 735 mesin tarik tunai diwilayah Makassar dan 549 untuk Sulsel, selebihnya ada mesihn cashless dan penyetoran yang juga dioptimalkan bersama kas kasir.

Uang tunai juga menurut Saiful akan tersuplai diseluruh kantor cabang utama baik di Makassar, Mattoanging, Parepare, Sengkang, hingga Bulukumba. 

"Untuk kebutuhan dan cover rata-rata kita naik 20 persen karena terjadi penambahan unit ATM juga," jelasnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Libur Natal-Tahun Baru? Tenang Bank Siapkan Dana Ganda di ATM

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/12/libur-natal-tahun-baru-tenang-bank.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Libur Natal-Tahun Baru? Tenang Bank Siapkan Dana Ganda di ATM

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Libur Natal-Tahun Baru? Tenang Bank Siapkan Dana Ganda di ATM

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger