Wali Kota Makassar Tak Ingin Bangun Makassar Pakai "Ilmu Kira-kira"

Written By Unknown on Sabtu, 21 Februari 2015 | 12.45

Citizen Reporter, M Dahlan Abubakar MHum, Dosen Unhas melaporkan dari Makassar

TRIBUN TIMUR.COM - Wali Kota Makassar Moh.Ramadhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto, tidak ingin membangun Kota Makassar dengan menggunakan "ilmu kira-kira" (Kirologi). Membangun kota harus menggunakan hasil penelitian. Salah satu jalan yang dilakukannya adalah dengan membentuk Komisi Pengembangan dan Percepatan Program Strategis (KP3S) yang masih berpolemik dengan DPRD Kota Makassar.

"Menarik, saat mahasiswa dan perguruan tinggi membutuhkan pemerintah kota. Perguruan tinggi sebagai pemikir dapat membantu pemerintah kota dan ini salah satu obsesi saya,'' kata Danny Pomanto ketika menerima rombongan Unit Pelaksana Teknis (UPT) KKN Unhas dipimpin Dr.Hasrullah, M.A. di kediaman pribadinya Jl.Amirullah, Kamis (19/2/2015).

Sehubungan dengan rencana pelaksanaan KKN Unhas yang memilih lokasi di Kota Makassar, Danny menyarankan agar memilih satu lokasi yang dapat dikembangkan secara khusus, sehingga jelas hasilnya.

''Jadi harus lebih fokus pada satu lokasi atau kawasan tertentu, sehingga kelihatan dan jelas dampaknya,'' papar wali kota yang sudah 22 tahun meninggalkan profesinya sebagai dosen Fakultas Teknik Unhas tersebut.

Ia memaparkan kiatnya membangun kota ini antara lain dengan manajemen sampah dimulai dari orang per orang, lalu berubah menjadi suatu komunitas. Di Makassar ini terdapat 1.400 lorong besar yang menciptakan sedikitnya 8.000 lorong kecil. Lorong dapat didorong bisa berubah dengan cara membangun keindahan terbangun.

Danny mengakui minta lima universitas besar terlibat dalam studi lorong tersebut untuk memetakan daya dukungan dan sisi lingkungannya. Termasuk di dalamnya mengukur kerawanan keamanan yang kerap terjadi dari lorong.


Anda sedang membaca artikel tentang

Wali Kota Makassar Tak Ingin Bangun Makassar Pakai "Ilmu Kira-kira"

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2015/02/wali-kota-makassar-tak-ingin-bangun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wali Kota Makassar Tak Ingin Bangun Makassar Pakai "Ilmu Kira-kira"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wali Kota Makassar Tak Ingin Bangun Makassar Pakai "Ilmu Kira-kira"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger