Lukisan Barong untuk Keluarga Kalla

Written By Unknown on Minggu, 21 Oktober 2012 | 12.45

Tribun Timur - Minggu, 21 Oktober 2012 12:40 WITA

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM- Jusuf Kalla beserta Kalla Group mendapatkan hadiah dari mitra bisnis mereka yakni Toyota dalam acara peringatan 60 tahun Kalla Group di Trans Studio Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/10). Hadiah tersebut berupa lukisan berukuran 2x3 meter bergambar barong.

"Semoga barong ini menjadi pertanda agar Kalla Group selalu dilindungi," ujar Presiden Direktur Toyota, Johnny Dharmawan, setelah menyerahkan lukisan tersebut.

Sebelumnya, dia meminta seluruh pemegang saham maupun direksi Kalla Group untuk naik panggung. Tidak ketinggalan pula cucu-cucu Jusuf Kalla.

Di panggung, sudah menanti bungkusan kain hitam yang saat disibak adalah lukisan barong. Menurut Johnny, lukisan tersebut dibuat oleh seniman muda, yang ia tidak sebut namanya.

Berdasarkan mitologi masyarakat Bali, Barong adalah roh baik berwujud singa yang melambangkan kebaikan. Dia digambarkan melawan unsur kebalikannya, yakni Rangda.

Kalla Group merayakan ulang tahun ke-60, yang jatuh pada 18 Oktober. Kisah Kalla Group diawali dari pendirian perusahaan dagang milik Hadji Kalla, ayah Jusuf Kalla, pada tahun 1952. (*)

Editor : Muh. Taufik


Anda sedang membaca artikel tentang

Lukisan Barong untuk Keluarga Kalla

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2012/10/lukisan-barong-untuk-keluarga-kalla.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lukisan Barong untuk Keluarga Kalla

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lukisan Barong untuk Keluarga Kalla

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger