Resmikan PLTU Bosowa, Jero Wacik Singgung Pilgub Sulsel

Written By Unknown on Rabu, 19 Desember 2012 | 12.45

Tribun Timur - Rabu, 19 Desember 2012 13:41 WITA

JENEPONTO, TRIBUN-TIMUR.COM--Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Bosowa Energy berkapasitas 2x125 megawatt di Desa Punagayya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, diresmikan Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, Rabu (19/12/12).

PLTU tahap pertama milik PT Bosowa Energy itu dibangun dengan investasi sekitar 250 juta dolar AS. Dalam sambutannya,Jero Wacik mengatakan, bagaimanapun banyaknya persediaan listrik pasti akan semakin banyak pula pemakaian listrik.

Karena itu ia minta ke Dirut PLN agar jangan berlama lama bila ingin membangun pembangkit listrik. Ia akan terus mendorong pembangunan kelistrikan. "PLTU yang sudah dibangun harus segera dipakai. Misalnya, membangun industri perikanan karena sudah tersedia listrik. Investor kini harus datang berinvestasi di Jeneponto," kata Jero Wacik.

Ia berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan meski kini menjelang Pemilihan Gubernur di Sulsel. Siapa pun yang menjadi gubernur nanti, katanya, rakyatnya tetap itu-itu juga, sehingga tidak perlu saling berkonflik.

Sementara Chief Executive Officer (CEO) Bosowa, Erwin Aksa menjelaskan Bosowa akan membangun lagi unit dua dengan investasi 300 juta dolar atau sekitar Rp 3 triliun. Dengan demikian PLTU ini akan dapat mengantisipasi lonjakan permintaan tenaga listrik di Sulsel dan Sulbar. Ini juga sekaligus ikut mensukseskan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) koridor Sulawesi.

"Makassar dan sekitarnya akan menjadi salah satu kota dengan jaminan ketersediaan listrik dan infrastruktur terbaik di Indonesia," kata Erwin.

Ia mengatakan, dengan kehadiran PLTU Jeneponto yang menjadi anak usaha Bosowa dan PT Sumberenergi Sakti Prima yang telah berpengalaman dalam pengembangan PLTU, nantinya PLN akan bisa menghemat anggaran sampai Rp 4 triliun per tahun.

"Makassar saat ini merupakan salah satu daerah terbaik dari segi infrastruktur. Kita punya bandara internasional, jalan tol, pelabuhan internasional, telekomunikasi yang baik, dan jaminan ketersediaan energi listrik. Saya kira ini semua masih sulit dimiliki kota kota lainnya di Indonesia," kata Erwin.


Anda sedang membaca artikel tentang

Resmikan PLTU Bosowa, Jero Wacik Singgung Pilgub Sulsel

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2012/12/resmikan-pltu-bosowa-jero-wacik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Resmikan PLTU Bosowa, Jero Wacik Singgung Pilgub Sulsel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Resmikan PLTU Bosowa, Jero Wacik Singgung Pilgub Sulsel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger