Dosen Australia Beri Kuliah Umum di UIM

Written By Unknown on Kamis, 02 Oktober 2014 | 12.46

Citizen Reporter, Andy Muhammad Idris, Pengurus PW IPNU Sulsel melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM -Universitas Islam Makassar baru saja melaksanakan kuliah umum di Aula Gedung NU Sulsel (2/10/2014), yang dibawakan Nadirsyah Hosen LLM. MA, Ph.D Rais Syuriyah PCINU Australia.

Stadium general atau Kuliah Umum bagi sivitas Akademika UIM dan Mahasiswa Baru 2014-2015 kali ini, semoga memberikan pengalaman, beliau adalah Rais Syuriyah PCINU Australia dan sudah 7 tahun berada di Australia. Ujar Andi Majdah M Zain Rektor UIM.

"Kesyukuran dan keberkahan bagi kami semua, atas kedatangan beliau serta bisa memberikan pencerahan khususnya bagi mahasiswa baru sebagai calon intelektual dan sebagai calon pemimpin bangsa kelak," sambungnya.

Dalam kuliah umum Nadirsyah Hosen mengisahkan "Ayah sy Prof KH Hosen pernah berpesan saya adalah ahli fiqh, kamu harus jd Pelayan ilmu".

"Saya teringat ketika kuliah dulu, dosen saya mewajibkan membaca buku karya para orientalis, padahal mereka "ngawur" dan terkesan subyektif," ungkapnya.

Saat ini saya mengajar hukum tatanegara Australia dan hukum Islam di Universitas Wollongong Australia.

"Sebagai dosen saya tidak menganjurkan membaca buku karya orientalis yang berbicara Islam, karena orientalis menilai Islam tidak objektif, solusinya saya termotivasi menulis buku bagi Mahasiswa dan Alhamdulillah saat ini sudah 10 buku yang terselesaikan," ujarnya disambut tepuk tangan mahasiswa baru UIM. (*)

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Dosen Australia Beri Kuliah Umum di UIM

Dengan url

http://timursebrang.blogspot.com/2014/10/dosen-australia-beri-kuliah-umum-di-uim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dosen Australia Beri Kuliah Umum di UIM

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dosen Australia Beri Kuliah Umum di UIM

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger